Picture by : http://www.andriewongso.com/

Beraktifitas seharian dengan dengan kesibukan padat terkadang membuat Anda lupa untuk bersantai dan bernapas. Setelah melewatkan hari yang melelahkan di tempat kerja dengan berbagai macam masalah yang harus diselesaikan membuat anda semakin lupa untuk bersantai.Tapi Anda harus melakukannya, karena jika tidak maka pikiran dan tubuh Anda bisa terganggu.

Belajarlah untuk bersantai dan tenang! Apakah Anda sedang menikmati hari libur yang langka atau terperangkap di tengah-tengah situasi stres tinggi, dengan pendekatan yang tepat, hampir selalu mungkin untuk bersantai dan menikmati hidup.

Berikut adalah beberapa cara yang sangat sederhana dan cepat untuk tenang dalam waktu kurang dari dua menit, seperti dilansir laman India Times:

1. Bernapas, bernapas dan bernapas
Ambil napas dalam-dalam dan menghirup udara setidaknya selama tiga detik dan kemudian buang napas. Ulangi latihan pernapasan ini tiga kali.

2. Berjalan tanpa alas kaki
Bahkan di kantor Anda, Anda bisa melakukan ini. Semua yang Anda butuhkan adalah tempat di mana Anda bisa berjalan tanpa alas kaki. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menghilangkan stres.

3. Fokus pada napas dan kata-kata
Fokus pada sesuatu yang Anda benar-benar ingin segera terjadi, misalnya Anda ingin menurunkan berat badan, tutup mata Anda dan mengambil napas dalam-dalam dan mengucapkan kata-kata menurunkan berat badan.

4. Bersantai seperti bayi
Berbaring datar di lantai dengan lutut ditekuk, bernapas dalam-dalam yang memungkinkan tubuh Anda untuk tenang.

5. Jalan-jalan
Bangun dari kursi Anda dan berjalan di sekitar meja, karena hal ini akan membantu meningkatkan aliran dan meredakan ketegangan.

Sumber : www.jpnn.com

By : Mada

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz