Di tahun 2013 lalu, ketika kenaikan BBM tidak bisa ditunda lagi, premium menjadi 6500 dan solar 5500. Fakta nya meski sebelumnya mendapat tentangan dari berbagai pihak akhirnya pemerintah memutuskan dan mengumumkan di waktu dan jam yg sangat tepat, Sabtu 22 Juni 2013 pukul 22.05 WIB, saat hari libur dan kebetulan ada tontonan piala konfederasi dan di saat yang sama muda mudi Jakarta sebagai barometer Indonesia sedang asyik menikmati hiburan dalam rangka HUT DKI.  Sementara di sisi lain sebuah langka strategis dijalankan oleh pemerintah dengan mengeluarkan program bantuan tunai bagi masyarakat miskin, yang menjadikan rakyat seakan “melupakan” kenaikan BBM.

Sebuah fakta bahwa masyarakat kita “gampang lupa”, bisa jadi menjadi bagian penentuan strategi dikeluarkannya program bantuan tunai atau BALSEM untuk membuat rakyat lupa ada kenaikan BBM.

Namun strategi tanpa konsistensi dalam sosialisasi tidak akan berjalan dengan makasimal, yang dilakukan pemerintah melalui berbagai kementerian dan melibatkan seluruh kepala daerah untuk terlibat dalam sosialisasi menjadi kunci sukses program BALSEM ini, yang membuat rakyat hampir atau bahkan lupa, bahwa BBM baru saja naik.

Cuplikan diatas sebagai gambaran bahwa masyarakat kita muda lupa…………….. Lalu…………… Bagaimana dengan customer kita…………..????? Rasanya tak ada bedanya, dari pengalaman kami saat mengunjungi beberapa customer, tak banyak dari mereka yang mengenal product kami padahal mereka pernah menggunakan sebelumnya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang sudah lupa dengan product kami, hari ini mereka sudah beralih ke produk lainnya.

Faktanya bukan nya mereka tidak sanggup membeli produk kami, bukannya mereka menyangsikan kualitas produk kita, yang benar tertangkap oleh kami, bahwa customer merasa tidak ada yang datang lagi untuk menawarkan produk kami kepada mereka.

Kalaupun saya menjadi menjadi customer sebuah product, maka bagi saya adalah siapa yang datang kepada saya lah yang paling saya ingat.

Tak banyak yang ingin saya sampaikan. Datanglah kepada customer Anda, agar mereka ingat Anda, ingat product Anda. Meski saat ini ekomoni sedang lesu dan penjualan sedang menurun, maka tetap jangan lupa kan customer Anda !!!!! ………… karena,

Customer anda ………………………….. GAMPANG LUPA !!!!

@bams_cepa