Picture by : ascomaxx.com

Nama Renaldi Hutasoit, memang belum setenar Rio Haryanto. Tapi, sepak terjangnya membawa nama Indonesia di Ferrari Challenge Asia-Pacific patut diperhitungkan.

Renaldi Hutasoit atau yang akrab disapa Aldi telah mengikuti kejuaraan itu sejak tahun 2011. Pria yang membesut Ferrari 458 Challenge Evo ini berbagi pengalaman menariknya dan kesuksesannya menjuarai ajang itu di sirkuit Suzuka, Jepang, di akhir pekan pertama di bulan Maret 2016.

Sejak awal, Renaldi Hutasoit telah berada di posisi start terdepan (pole position) dan langsung bersaing sengit dengan Florian Merckx, pembalap asal Belgia. Meski, Renaldi berhasil menyelesaikan balap di posisi kedua di belakang Florian Merckx pada race pertama. Namun kedudukannya pun berubah, ia (Aldi) berhasil berada di posisi terdepan pada race kedua.

“Suzuka adalah sirkuit yang menantang, karena ada beberapa tanjakan dan tikungan panjang,” katanya

“Saya merasa sangat bersyukur bisa menang balap di sirkuit Suzuka, sehingga saya meneteskan air mata. Selain itu, bentuk sirkuit ini sesuai dengan karakter mengemudi saya,” katanya.

Rahasia kemenangan Aldi yaitu menjaga stamina tubuh, berlatih, dan menghafal bentuk trek balap melalui simulator di video game!

“Saya biasanya bermain simulator game dengan trek balap yang nantinya menjadi lokasi balap. Paling tidak 40 lap untuk satu kali game dan setiap hari selama satu minggu,” katanya.

Untuk event balap mendatang, kejuaraan Ferrari Asia-Pacific Challenge 2016 akan digelar di sirkuit Shanghai, China, pada 9 – 11 Juni. Aldi akan mengambil bagian dan bertarung sengit di kelas Trofeo Pirelli.

sumber : www.ascomaxx.com

By : Mada

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz