THE RED, Jagalah Aset Anda………

Cukup lama bagi para penggemar The Red menantikan indahnya merengkuh tropy liga Inggris, di musin 2013-2014 adalah moment yang mestinya bisa lakukan, namun apadaya mereka disalip oleh City dan akhirnya hanya puas menduduki peringkat dua. Asa dimusim berikutnya diharapkan namun satu kesalahan yang dilakukan oleh The Red adalah ketika menjual asset berharga mereka, yakni Luis Suarez, seharusnya mereka sadar bahwa pencapain runnep up 2013-2014 berkat donasi dan kontribusi besar dari satu pemain ini. Sayang….., pada kondisi ini The Red tidak bisa mempertahankan asset berharganya.

Di musim 2015/16 mereka masih terseok-seok, setelah beberapa kali gonta-ganti pelatih hingga saat ini pelatih sekaliber Jurgen Klopp didatangkan tak bisa dengan mudah segera mengangkat level permain mereka. Harapan besar ditumpuhkan kepada sang pelatih anyar ini, namun apapun racikannya, kehilangan atau melepas asset utama adalah sebuah kesalahan yang tak mudah untuk bisa menebusnya kembali, sekalipun digantikan pemain bintang lainnya.

Begitu juga dengan organisasi dan perusahaan Anda. Sudahkah Anda mengamankan asset berharga Anda …….???

Asset itu bisa jadi beberapa karyawan yang mempunyai dedikasi dan integritas bagi organisasi, mempunyai loyalitas atau bisa jadi customer Anda adalah asset yg paling berharga. Prinsipnya pertahankan jika dimungkinkan, karena jika Anda angkuh !!! Anda akan merasakan apa yang dirasakan oleh The Red saat ini. Memang organisasi dan hidup harus terus berjalan, namun waktu yang tidak akan pernah kita beli ………

Pada tulisan seri sebelumnya tentang perlunya Superman untuk membangun Superteam adalah hal yang penting.

Sebagai fans, kita berharap agar kedepan The Red dapat segera berbenah dan membuktikan untuk bisa membuat kita terhibur dengan permaian mereka dan membuat kompetisi makin menarik.

@bams_cepa