Kapan Saatnya Bicara Bisnis Di Lapangan Golf ………???

Jangan pernah anda membicarakan tentang bisnis ketika pertama kami berjumpa rekan atau bahkan rekan baru saat pertama kami memulai bermain golf, ini menjadi pelajaran penting yang sering dilupakan oleh kita semua. Karena nafsu dan keinginan kita untuk segera mengenal pasangan main kita yang bisa jadi baru kita kenal atau memang yang telah kita atur untuk dapat bermain dalam flight pairing yang sama.

Memang tak ada ilmunya, namun dari beberapa pengalaman yang ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita semua ketika ingin membicarakan bisnis sambil bermain golf, sbb :

  1. Usahakan di hole-hole awal Anda menghindari obrolan tentang bisnis, Anda bisa memulai ketika sudah masuk hole ke 4 akan jauh lebih baik dan beretika.
  2. Hindari bertaruh dengan rekan bisnis baru Anda, itu hanya akan merusak permainan dan suasana. Kalaupun Anda mengalah untuk sebuah taruhan, pasti mereka bukan orang bodoh yang tahu Anda sedang memberi hati, kenapa tidak Anda kasih segepok uang saja…….?????
  3. Pun ketika sudah memasuki hole 15, hindarkan untuk membicarakan bisnis, karena biasanya energy sudah mulai berkurang karena menuntut konsentrasi, Anda bisa melanjutkannya saat makan siang bersama.
  4. Begitu juga ketika satu diantara kita sedang melakukan preparation untuk melakukan pukulan, jangankan menyangkut bisnis, berbicara apapun sebaiknya Anda hindari.
  5. Lebih penting lagi ketika sudah memasuki area green, Anda harus sama-sama konsentrasi kepada pukulan putting Anda, hindarkan berbicara bisnis.

Lantas !!!!

Kapan saat tepat kita berbicara bisnis ………..?????

Tak ada ilmunya, namun bisa Anda coba ketika rekan Anda selesai melakukan pukulan drive atau second shootnya, dan sambil berjalan Anda bisa menikmati suasana lapangan sambil membicarakan bisnis Anda.

Ingat ……????? Di hole berapa sebaiknya Anda memulai ……. ????

@Bams_Cepa