The Doctor, julukan sang legenda hidup pembalap motor GP dengan 9 titel juara dunia. Lahir di Urbino, Italia 16 Februari 1979, Valentino Rossi adalah pembalap dengan vans paling banyak dan dia adalah pembalap paling sukses di dunia. Rosi tumbuh di lingkungan para pembalap Italia dan ditambah sang ayah Graziano Rossi adalah seorang pembalap besar dimasa 70’.

Bukan tanpa kegagalan dalam mencapai sebuah kemenangan demi kemenangan, Valentino Rossi selalu berusaha dan focus disetiap balapan yang dihadapinya. “ Pertarungan terbaikmu adalah ketika bersaing dengan musuh terberatmu dan itu akan membuat motivasimu semakin besar “, itu adalah motiasi sang legenda ketia ia mampu mengalahkan musuh-musuh beratnya.

Mungkin kecepatan ada batasanya namun harapan tidak ada batasnya, seperti halnya Valentino Rossi yang selalu kalah dilintasan lurus dengan Ducati dan Honda namun ia selalu bisa menyusulnya pada lap berikutnya. Dengan penuh harapan dan optimis tapi realistis, balapan mengajarkan untuk terus berusaha dan belajar untuk menggapai satu tujuan, yaitu garis finish.

Selalu bertanding untuk menang, seandainya kalah semuanya telah terbayar dengan kesungguhan dalam berjuang. Hasli pertandingan bukanlah sebuah kebetulan dan keberuntungan semata, itu adalah bukti nyata dari hasil usaha dan kerja keras. Didalam sebuah pertandingan atau persaingan jangan pernah merasa tertekan, tetap tenang dan pelajari lawan anda Kesalahan-kesalahan kecil mungkin membuat anda kalah dari persaingan namun dari situlah ada hikmah dan pelajaran sangat berharga yang bisa didapatkan.

Valentino Rossi merupakan pembalap dengan penuh dedikasi dan motivasi yang besar. Walaupun sudah tidak muda lagi sang legenda masih mampu bersaing sengit dengan pembalap muda lainnya. Dengan kesehatan yang prima dan mempunyai ketenangan saat membawa si kuda besi, Valentno Rossi masih mampu membuat persaingan Motor GP semakin panas musim ini.

Hikmah dari kesuksesan seorang Valentino Rossi bagi kita, bahwa sukses bukan hanya masalah teknik, sukses diraih dari pantasnya diri kita meraih sukses, baik dari segi keahlian, tubuh yang sehat, emosi yang stabil, dan mindset yang benar. sukses adalah hasil kombinasi integral semua yang ada dalam tubuh dan pikiran kita, termasuk di dalamnya emosi.

Jadi, untuk sukses kita memang perlu mengasah keterampilan kita, memiliki aset fisik yang memadai, tetapi itu bisa jadi tidak akan berguna jika kita tidak memiliki mental dan pikiran yang sehat. Teruslah belajar dan meningkatkan kualitas diri secara seimbang. Inilah yang disebut optimalisasi ikhtiar. Selebihnya kita serahkan kepada Allah.

(Mada)

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz